Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan manajemen ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai.
2. mengapa manajemen selalu di butuhkan dalam setiap aktifitas kita ? jelaskan ....
karena Fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan
3. apa yang dimaksud dengan manajer yang efesien dan manajer efektif?
Seorang manajer efesien adalah seseorang yang mencapai keluaran yang lebih tinggi (hasil, produktivitas, performance) dibanding masukan-masukan (tenaga kerja, bahan, mesin, uang dan waktu) yang digunakan. Dengan kata lain, manajer yang dapat meminimumkan biaya penggunaan sumber daya-sumber daya untuk mencapai keluaran yang telah ditentukan disebut manajer yang efesien. Atau sebaliknya, manajer disebut efisien bila dapat memaksimumkan keluaran dengan jumlah masukan yang terbatas.
4. apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip itu dilakukan?
Prinsip Koordinasi adalah organisasi harus memungkinkan koordinasi yang baik dari tiap fungsi agar dicapai efisiensi uyang maksimal, Karena adanya pembagian tugas/kerja dalam organisasi maka individu-individu atau kelompok-kelompok dalam organisasi merupakan bagian dari organisasi yang masing-masing mempunyai fungsi dan tujuan sendiri - sendiri oleh karena itu diperlukannya Prinsip Organisasi dan harus diarahkan guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.
5. sebutkan faktor-faktor yang mempengarui motivasi dalam dirimu?
- faktor fear (ketakutan)
- faktor desire(hasrat)
- faktor belief(keyakinan)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar